Seberapa Sering Harus Memeriksa Tekanan Ban?

Di masa lalu, sangatlah penting untuk selalu membawa alat pengukur ban, agar anda bisa mengecek tekanan ban anda secara berkala.

Di masa lalu, sangatlah penting untuk selalu membawa alat pengukur ban, agar anda bisa mengecek tekanan ban anda secara berkala. Namun, berkat kemajuan teknologi, memeriksa tekanan dan menjaga agar ban tetap terisi pada tekanan yang tepat kini lebih mudah daripada sebelumnya. Kendaraan anda dapat memberi tahu anda kapan ban membutuhkan udara, tetapi itu tidak berarti anda harus selalu mengandalkan teknologi itu. Untuk memberi anda gambaran yang lebih baik tentang seberapa sering anda harus memeriksa dan mengisi ban mobil anda, mari selami lebih dalam tentang tekanan udara ban.

Tekanan udara di ban Anda bisa berubah drastis tergantung suhu di luar. Fluktuasi paling besar umumnya terjadi di musim dingin, karena suhu dingin dapat menyebabkan tekanan turun sebanyak lima pon per inci persegi (PSI). Mengingat sebagian besar ban merekomendasikan PSI antara 30 dan 40, kehilangan sebanyak lima PSI bisa sangat drastis, dan jika tekanan tidak diperbaiki, dapat menyebabkan beberapa masalah besar.

Artikel ini merupakan terjemahan dari artikel berbahasa Inggris. Silahkan kunjungi link yang tersedia untuk membaca artikel sumber.
Artikel dari Zimbrick Automotive. Silahkan klik disini untuk membaca artikel asli.
Share this: